Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar

Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar

Menjalin hubungan itu tidak selalu mengenai hal yang indah-indah saja,  tak jarang suatu masalah kerap kali juga muncul dan perlu kedewasaan dan kebesaran hati untuk mengatasinya. Bagaimanapun pacaran itu adalah tentang menyatukan dua orang manusia yang awalnya dan memang sebenarnya adalah dua orang lawan jenis dengan karakter yang berbeda, dengan kebiasaan yang sedikit banyak juga berbeda, dan juga cara pemikiran yang juga tidak bisa persis.
Bahkan sepasang kembaran saja yang berasal dari rahim yang sama saja juga tetap ada perbedaannya, apalagi untuk pasangan kekasih, hubungan antara dua lawan jenis, antara dua individu yang berbeda.  Pernah dengar ada ungkapan,  lelaki dari Mars dan wanita dari Venus,  sedikit atau banyak pasti ada perbedaan dan suatu saat perbedaan tersebut dapat menimbulkan suatu permasalahan yang harus bisa diatasi dengan secara bijak supaya hubungan bisa awet dan bertahan lama. Berikut ini adalah cara menyelesaikan masalah dengan pacar. Simak baik-baik ya.

Cari Tahu Sumber Masalah Pokok

Jika pasangan meledak kemarahannya, bisa jadi itu adalah tumpukan dari berbagai masalah yang telah ada sejak lama yang belum sempat diungkapkan, jadi perlu dicari tahu dulu inti dan pokok permasalahan yang sebenarnya.  Sebaiknya jangan marah dibalas dengan langsung marah juga, meski dipihak yang benar sekalipun. Diam itu emas.
Ada kumpulan kata bijak cinta yang bisa disampaikan kepada kekasih untuk meredakan kemarahannya. Apalagi jika yang marah lebih dulu itu pihak laki-laki, karena sebenarnya kaum lelaki itu marahnya sering dalam diam,  jika sampai marahnya diungkapkan dengan kata-kata yang keras maka itu sudah bentuk kemarahan yang paling puncak.
Namun daripada ikut marah-marah, yang lalu akan berbuah pertengkaran dan bisa berujung pada terlontarkan kata-kata menyakitkan yang bisa akan disesali di kemudian harinya, atau bahkan pertengkaran itu akan bisa berakhir dengan perpisahan yang akan disesali kemudian, setelah meredanya kemarahan maka ada baiknya mencari kumpulan kata-kata indah dan kata mutiara kehidupan terbaru atau kumpulan kata mutiara cinta atau kata kata bijak cinta terbaru sebagai kata-kata mutiara motivasi cinta yang dapat mengingatkan pasangan mengenai indahnya hubungan yang telah dijalani berdua selama ini sehingga bisa keredakan kemarahannya dan lalu membahasnya dengan secara kepala dingin dan dewasa. Apalagi jika masalahnya adalah mengenai kecemburuan.  Ingatlah bahwa cemburu itu tanda cinta dan cemburu itu buta.
Jadi bisa dimaklumi kalau pasangan itu menjadi marah-marah ketika timbul masalah cemburu. Cemburu itu adalah bumbu-bumbu cinta. Akan sangat membosankan jika suatu hubungan dan jalinan cinta tidak disertai dengan saling cemburu, dan bisa juga dikatakan bahwa bukan cinta jika tanpa adanya rasa cemburu. Masalah mengenai kecemburuan ini adalah masalah yang sering kali terjadi dalam suatu hubungan. Meski kecemburuan juga tidak baik jika berlebihan, namun hubungan yang sehat pasti akan diwarnai dengan kecemburuan-kecemburuan yang menjadi dinamikanya, dan justru bisa mempererat hubungan setelah mereda dan terpecahkan permasalahannya.

Bicarakan Masalah dengan Secara Dewasa

Setelah tahu inti masalahnya,  kemudian hadapi dengan sabar dan kepala dingin kemarahan tersebut, lalu carilah solusinya bersama dengan sebaik-baiknya. Jelaskan dengan secara terus terang dan terbuka jika masalah itu timbul akibat kesalahpahaman pasangan.
Selipi pembicaraan dengan kata-kata motivasi cinta terbaru guna mempermanis dan memperindah dan melunakkan pembicaraan. Kata mutiara dalam cinta yang disampaikan itu juga bisa untuk mengingatkan pasangan mengenai indahnya awal pertemuan dan juga indahnya hubungan yang telah terjalin selama ini juga akan adanya cinta di antara kedua pasangan yang sedang bertengkar ini,
sehingga kedua belah pihak akan mampu untuk mengalah dan menekan egoisme serta keras kepala masing-masing demi mempertahankan hubungan cinta yang indah yang telah terjalin selama ini hingga tidak akan berakhir sia-sia begitu saja hanya akibat satu atau dua masalah yang bisa dicari penyelesaiannya dengan sebaik-baiknya secara bersama-sama. Apalagi untuk pasangan LDR (Long Distance Relationship) atau pasangan yang saling berjauhan lokasi tinggalnya, bisa pisah antar kota atau bahkan terpisah beda negara, kesalahpahaman bisa timbul akibat kerinduan yang mendalam, satu sama lain.
Ada baiknya jika ada hal yang mengganjal dalam suatu hubungan maka segeralah untuk diclearkan,  dibahas bersama dan dicari jalan tengahnya sesegera mungkin bersama-sama agar tidak menumpuk hingga berlarut-larut dan menjadi masalah yang besar di kemudian harinya.
Tingkatkan empati dan juga kemauan untuk mendengar. Kadang kala kita perlu berpikir seandainya berada pada posisinya,  posisi sebaliknya, posisi sebagai pasangan kita. Cobalah untuk mendalami dan mencoba memahami perasaannya. Juga jangan hanya mau didengar saja, dan harus begini,  harus begitu, namun dalam suatu hubungan yang sehat itu kedua belah pihak harus mau saling mendengar,  dan saling berbagi dan saling mengalah satu sama lain. Harus siap berkorban dan ini tidak bisa hanya dari salah satu pihak saja, namun harus ada imbal balik antara kedua belah pihak.

Jangan Libatkan Orang Ketiga,  Bicarakan Empat Mata

Usahakan untuk tidak melibatkan orang lain apalagi membicarakan masalah pasangan di belakang atau di media sosial atau dengan orang yang keliru yang justru bisa memperkeruh dan merusak hubungan. Mengumbar kejelekan pasangan kepada sembarang orang, bukanlah cara menyelesaikan masalah dengan pacaryang tepat.
Membicarakan keburukan atau kebiasaan jelek pasangan dan hal yang tidak disukai dari pasangan kepada sembarang orang apalagi pada sembarang teman atau bahkan mengumbarnya di media sosial memang akan bisa sejenak melegakan perasaan, karena ada tempat untuk mencurahkan kekesalan dan kegelisahan, namun bisa jadi hal itu justru akan menimbulkan masalah yang lebih besar. Aib pasangan adalah aib bagi kita juga.
Daripada mengumbarnya di depan umum secara publik, lebih baik jika dicari solusi dan berusaha memperbaikinya. Tak perlu melibatkan pihak lain,  apalagi yang justru akan bisa mendatangkan masalah baru dengan pasangan dan memperburuk keadaan. Bicarakan saja apapun masalahnya secara langsung dengan pasangan, lalu cari solusinya bersama-sama.
Tak ada masalah yang tak ada jawabannya. Penyesuaian perlu dilakukan selama menjalin suatu hubungan, ketidak cocokan pasti akan selalu saja ada, dalam hubungan antara dua individu yang berbeda, dengan pemikiran, selera dan ego masing-masing.
Diperlukan kedewasaan dalam menjalin suatu hubungan. Jika masalahnya sudah berat, bisa saja minta bantuan atau nasehat dari pihak yang dituakan oleh pasangan, bisa jadi itu orang tua pasangan, atau om atau tante atau kakak dari pasangan yang akan didengarkan kata-katanya dan dipatuhi oleh pasangan, namun sekali pada akhirnya nanti kedua belah pasangan itu sendiri yang akan memutuskan apakah hubungannya masih akan berlanjut atau justru akan lebih baik jika diakhiri saja.

Pertimbangkan Matang-matang Sebelum Mengambil Keputusan

Selesaikan masalah dengan secara tenang,  cerdas, dan dewasa dengan penuh kematangan dan pertimbangan, agar tidak menyesal di kemudian harinya.
Itulah beberapa tips mengenai cara menyelesaikan masalah dengan pacar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar